Banjir-di-Luwuk

Bupati ‘Pantau’ Banjir Sejak Subuh

Bupati Luwu, HA Mudzakkar  yang sedang berada di Jakarta melalui via teleponnya, Jumat subuh mengatakan, permohonan maafnya kepada seluruh warga Luwu yang terkena musibah banjir. “Saya mohon maaf tidak bisa turun langsung ke lapangan, karena saya sedang berada di Jakarta untuk urusan dinas. Tapi meski demikian, secepatnya saya akan pulang,” kata Cakka sapaan akrab Mudzakkar.

Dikatakan Cakka, selaku pemerintah daerah Kabupaten Luwu dirinya prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Bahkan, sejak Jumat subuh, dirinya terus memantau perkembangan banjir melalui informasi yang dikabarkan bawahannya.

“Saya sudah perintahkan kepada dinas terkait untuk segera terjun ke lapangan. Bantu warga yang membutuhkan bantuan.  Kalau ada yang perlu dievakuasi, segera amankan pada titik-titik yang telah ditentukan,” tegas Cakka.

Pantauan wartawan di lokasi, aparat Pemda Luwu terus melakukan penyisiran di sejumlah titik lokasi banjir. Selain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga dari beberapa dinas terlibat langsung melakukan upaya bantuan ke warga. Dinas Kehutanan Kabupaten Luwu, pagi tadi berhasil mengevakuasi satu keluarga yang rumahnya nyaris roboh diterjang banjir.

Selain dari aparat pemda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hj Andi Tenrikarta Mudzakkar juga terjun melakukan upaya bantuan kepada warga. Setelah mengunjungi korban banjir dan angin puting beliung di Padang Sappa Kecamatan Ponrang, isti Bupati Luwu ini langsung bertolak ke Kecamatan Suli.

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *