Usai menghadiri acara DPMD, Amru Saher

Amru Hadiri Evaluasi Imunisasi Measles Rubella

Usai menghadiri acara DPMD, Amru Saher

Usai menghadiri acara DPMD, Amru Saher kembali membuka acara pelaksanaan imunisasi Measles Rubella, Kamis kemarin.

Luwu–Wakil Bupati Luwu, Amru Saher menghadiri acara pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) yang digelar di hotel Subur Belopa Kamis (6/8/) kemarin.

Usai membuka secara resmi evaluasi imunisasi MR, Amru Saher menyampaikan, untuk Luwu pencapaian  masih dibawah 75 %, masih di bawah target yang ingin dicapai yaitu 95%.

“Banyak wabah yang harus kita cegah diantaranya TBC, stanting, dan penyakit lainnya agar tidak meluas, banyak tantangan yang kita hadapi yaitu salah satunya issu tentang mewabahnya penyakit setelah melakukan imunisasi, maka dari itu kita harus selalu memberikan kepercayaan kepada masyarakat, dan mempercepat pelayanan imunisasi agar terciptanya masyarakat yang sehat.” ujarnya.

Dia menambahkan tujuan dari kegiatan ini untuk mengevaluasi hasil cakupan imunisasi MR, mengidentifikasi hasil kegiatan kampanye campak dan rubella di masing-masing wilayah puskesmas.

“Identifikasi adanya penolakan dari beberapa orang tua anak di masing-masing wilayah puskesmas dan aspek-aspek yang menyebabkan terjadinya kejadian ikutan pasca imunisasi,” tandas Amru Saher

Selain Wakil Bupati Luwu Amru Saher, hadir pula Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Amang Usman, para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *