Wabup  Amru Saher.

Pasca Banjir, Wabup Pimpin Rakor Bencana

Wabup  Amru Saher.

Wabup Amru Saher.

Luwu–Pasca banjir yang melanda Desa Pompengan, Lamasi langsung disikapi Pemda Luwu. Wakil Bupati Luwu (Wabup) Amru Saher, langsung memimpin rapat koordinasi (Rakor) Rabu (5/12) kemarin.

Amru Saher berpesan, bahwa setiap saat kita harus sigap dalam menangani bencana agar masyarakat bisa merasa aman.

“Setiap ada bencana kita harus menangani dengan sigap karena kita tdak pernah tau kapan datangnya bencana dan kita juga harus selalu menjaga koordinasi dengan SKPD terkait agar hal-hal teknis bisa ditangani dengan cepat,” tuturnya.

Amru Saher berharap seluruh SKPD bisa bekerja sama dalam menghadapi hal-hal yang menyangkut masalah bencana alam dan dapat menangani secara cepat.

“Waspadai informasi hoax soal bencana alam. Apabila ada penyebar hoax mengenai bencana agar masyarakat tidak panik,” pinta Amru Saher.

Rakor penanganan pasca bencana alam berupa musibah banjir dimaksudkan untuk selalu siaga dalam menghadapi bencana alam agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman apakah itu sebelum terjadi
bencana maupun sesudah bencana.

Sebelumnya akibat hujan deras yang mengguyur kecamatan Walenrang Timur, kabupaten Luwu, Selasa (4/12) dinihari, membuat tanggul sungai Lamasi di desa Pompengan Tengah, jebol sepanjang 70 meter.

Akibatnya 150 rumah di dua desa yakni desa Pompengan Tengah dan desa Pompengan pantai terendam banjir, dengan ketinggian banjir hingga mencapai 1 meter. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *