Wakil

Besok Tim Kemanusiaan Luwu ke Palu

Wakil

Wakil Bupati Luwu Amru Saher yang di dampingi Sekda Luwu, Syaiful Alam saat menggelar rapat pembentukan tim kemanusiaan untuk Palu dan Donggala

Luwu- Selang sehari peristiwa gempa yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) kemarin, Pemerintah Kabupaten Luwu bergerak cepat dan akan bertolak ke Palu dalam aksi kemanusiaan, Minggu (30/9) besok.

Hal itu terungkap dalam rapat dadakan yang dipimpin Wakil Bupati Luwu, Amru Saher bersama sejumlah kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu, Sabtu malam. Dalam rapat itu, diputuskan untuk membuka posko pengaduan mengingat banyaknya warga Luwu yang memiliki kerabat yang berdomisili di Kota Palu dan Donggala.

“Kita sudah bentuk tim kemanusiaan untuk Palu. Insya allah, besok mereka akan berangkat ke Palu,” ungkap Amru Saher yang di dampingi Sekda Luwu, H Syaiful Alam.

 

Dijelaskan Amru Saher, tim kemanusiaan akan membawa rombongan yang terdiri dari PMI, tenaga kesehatan  9 orang dengan persiapan obat-obatan dan kantong mayat dari dinkes  Luwu.  BPBD Luwu sendiri memberangkatkan personil TRC sebanyak 6 orang.

“Untuk tenaga kesehatan membawa 1 orang dokter, 4 orang tenaga perawat dan 4 orang bidan, sedangkan dari Satpol PP akan memberangkatkan 3 porsonil dan Dinas Sosial 6 orang,” jelas Amru Saher. (@)

 

 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *