Bupati Andi Mudzakkar saat melepas JCH Luwu.  Tahun ini sebanyak 256 akan menunaikan ibadah suci di Tanah Mekah.

Cakka Lepas 265 JCH Luwu

Bupati Andi Mudzakkar saat melepas JCH Luwu.  Tahun ini sebanyak 256 akan menunaikan ibadah suci di Tanah Mekah.

Bupati Andi Mudzakkar saat melepas JCH Luwu. Tahun ini sebanyak 256 akan menunaikan ibadah suci di Tanah Mekah.

Luwu–Bupati Luwu, Andi Mudzakkar (Cakka) melepas 265 jamaah calon haji (JCH) Kloter 19 Kabupaten Luwu Tahun 2018.

Acara ini berlangsung di Gedung Simpurusiang, Belopa, Senin (31/7) malam. Turut hadir mendampingi Bupati Luwu, Wakil Bupati Luwu, Amru Saher, Ketua PKK Luwu, Andi Tenri Karta, Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso, Kepala Kemenag Luwu D H M Jufri dan Komandan Kodim 1403 Sawerigading, Syaharuddin.

Dalam acara ini, Cakka menyampaikan kepada JCH agar surat-surat berharganya jangan dilepas, khususnya paspor. “Tolong dijaga termasuk menjaga kekompakan. Ketua rombongan harus bertanggung jawab atas itu,” imbau Cakka.

Cakka juga mengingatkan, bahwa suhu di tanah suci antara 40 derajat. Hingga kini, sudah ada 15 JCH yang meninggal dunia. “Dengan suhu yang tinggi kita harus selalu menyediakan air agar tidak kehausan. Perbanyak minum air. Tim medis harus selalu siap untuk mengecek jamaah apabila ada yang sakit,” ujarnya.

Dari penjelasan Kepala Kemenag Luwu, HM Jufri, saat ini ada sebanyak 265 JCH Kabupaten Luwu. Dengan rincian 86 laki-laki dan perempuan sebanyak 179 orang. Luwu berada pada kloter 19 bersama Kota Makassar dan Papua. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *