Irwan Bakri

Peduli UKM, Pemda Kucurkan 19 M

Irwan Bakri

Irwan Bakri

Luwu–Pemerintah Kabupaten Luwu menunjukkan kepeduliannya terhadap sentra industri Usaha Kecil Menengah (UKM). Di tahun anggaran 2018 ini, daerah yang dinakhodai Andi Mudzakkar ini, akan membangun Sentra UKM di Desa Buntu Kunyi Kecamatan Suli..

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Luwu, Rudi Dappi melalui Pejabat Pembuat Komitemen(PPK) Irwan Bakri. Dijelaskan Irwan, pembangunan Sentra UKM Buntu Kunyi dianggarakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 dengan estimasi anggaran Rp 19 miliar.

“Sumber anggarannya dari DAK tahun 2018 sebesar Rp 19 M lebih dengan sumber anggaran DAK fisik Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Luwu,” kata Irwan, Kamis (19/7).

Dia menambahkan, pembangunan UKM Buntu Kunyi dikerjakan Juli tahun ini. “Kontrak kerja per 12 juli 2018. Selaku pihak rekanan yakni dari PT Piranti Jagad Raya ,” tambah Irwan.

Menurut Irwan tujuan Sentra UKM untuk memfasilitasi pengusaha UKM yang bergerak di sektor pengolahan pangan tentu.

“Sedangkan model sentra UKM semacam race area. Di mana sentra UKM ini dibangun untuk memacu daya picu ekonomi kerakyatan menengah dan kecil di Luwu,”jelas Irwan. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *