Sekda Luwu, Syaiful Alam menerima penghargaan UHC yang diserahkan Mendagri, Cahyo Kumolo

Kesehatan Gratis Paripurna, Luwu Raih UHC

Sekda Luwu, Syaiful Alam menerima penghargaan UHC yang diserahkan Mendagri, Cahyo Kumolo

Sekda Luwu, Syaiful Alam menerima penghargaan UHC yang diserahkan Mendagri, Cahyo Kumolo

Luwu–Layanan kesehatan gratis paripurna di Kabupaten Luwu yang di nakhodai Andi Mudzakkar selama kurun waktu 9 tahun berbuah manis. Pemerintah RI memberi apresiasi dengan memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan UHC Award oleh BPJS Kesehatan ini diserahkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, mewakili Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu, H Syaiful Alam, Rabu (23/5/2018) malam tadi, pukul 16.00 WIB, di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta.

Informasi Pemda Luwu mendapatkan UHC Award versi BPJS Kesehatan ini, disampaikan Kabag Humas Protokoler Pemda Luwu, Muhammad Ansir Ismu. ,

Menurut Ansir Ismu, UHC Award adalah sebuah penghargaan bergengsi. Pemda Luwu, lanjut mantan Kadis Pariwisata Kota Palopo ini, sangat konsisten menyelenggarakan pelayanan kesehatan gratis yang berkualitas kepada seluruh warga.

“Alhamdulillah, inovasi dan kreatifitas pelayanan kesehatan di Luwu, telah mendapat pengakuan langsung dari BPJS Kesehatan selaku penyelenggara dari kegiatan UHC Award tersebut. Luwu dinilai mampu dan berhasil melaksanakan program kesehatan gratis dengan mencakup seluruh kebutuhan pelayanan dasar kesehatan masyarakat yang berkualitas sesuai standar-standar yang menjadi tolak ukur penilaian sekaligus syarat untuk mendapatkan UHC Award,” jelas Ansir Ismu.

Selama 9 tahun terakhir, Pemda Luwu memprioritaskan program kesehatan gratis dan pendidikan gratis secara paripurna, dalam melayani kebutuhan dasar masyarakat.

“UHC Award yang diraih Kabupaten Luwu, menandakan pemerintah telah memenuhi hak-hak masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan memadai. Kita harapkan penghargaan itu dapat menjadi motivasi meningkatkan pelayanan yang lebih bagus dan berbobot ke depan,” ucap Ansir Ismu.

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *