Kepala Bappeda Luwu, Muh Rudi (kiri) saat menghadiri pra musrembang, Rabu kemarin

Bappeda Litbang Gelar Pra Musrembang

Kepala Bappeda Luwu, Muh Rudi (kiri) saat menghadiri pra musrembang, Rabu kemarin

Kepala Bappeda Luwu, Muh Rudi (kiri) saat menghadiri pra musrembang, Rabu kemarin.

Luwu–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Luwu menggelar pra musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Rabu (14/3) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyesuaikan rencana kerja (Renja) OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu dengan hasil musrenbang tingkat kecamatan yang usai dilaksanakan baru-baru ini.

Selain itu juga dilakukan penyesuaian terhadap hasil reses 35 anggota DPRD Luwu dimasing-masing wilayah konstotuennya di empat daerah pemilihan (dapil).

“Pra Musrenbang atau Forum SKPD adalah Forum musyawarah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan hasil Musrenbang tahunan tingkat kecamatan dengan SKPD atau gabungan SKPD,” ujar Kepala Bappeda dan Litbang, Drs Muhammad Rudi.

Pra Musrenbang tingkat dinas, bagian dan kecamatan mendatangi masing-masing operator setiap bidang di Bappeda dan Litbang melakukan konsultasi dan pencocokan data, program renja 2019 mendatang.

“Yang berhubungan dengan fungsi/sub fungsi, program/kegiatan sektor atau lintas sektor yang tatacara Pelaksanaannya dilakukan oleh SKPD. Forum ini merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung maupun tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak perwujudan dari dari program atau kegiatan OPD sebagai pendekatan partisipatif perencanaan membangunan daerah,” jelas Rudi. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *