Plt Bupati Luwu,  Amru Saher.

Plt Bupati Luwu Serukan Jaga Pilkada Aman dan Damai

Plt Bupati Luwu,  Amru Saher.

Plt Bupati Luwu, Amru Saher.

Luwu–Seruan menjaga Pilkada Serentak 2018 agar berjalan aman dan damai, dilontarkan Pelaksanatugas (Plt) Bupati Luwu, H Amru Saher ST, saat membuka seminar Peningkatan Kesadaran Politik Masyarakat.

Seminar dengan tema ‘Menuju Pilkada Damai, Aman, dan Berbudaya dan Menolak dan Melawan Politik Uang dan Politisasi SARA karena itu Racun Demokrasi’ ini,┬ádigelar Badan Kesbangpol-Linmas Kabupaten Luwu, Rabu (14/3/2018).

Lanjut disampaikan Amru Saher, peran masyarakat sangat strategis dalam menciptakan pilkada damai dan aman seperti yang diinginkan bersama.

“Untuk mewujudkan pilkada damai, bukan tugas pemerintah dan kepolisian serta aparat keamanan lainnya. Masyarakat punya tanggung jawab yang sama menghasilkan pilkada yang demokratis, aman, damai, dan tertib,” tandas Amru Saher.
Seminar Peningkatan Kesadaran Politik Masyarakat ini, menghadirkan Direktur Kewaspadaan Nasional Kemendagri-RI, DR Akbar Ali, serta Panwaslu Provinsi Sulsel selaku narasumber.

Menurut Akbar Ali, kesadaran berpolitik masyarakat harus ditingkatkan. Pradigma politik uang dan politisasi SARA adalah racun demokrasi sesuai tema yang diangkar, hendaknya dipahami masyarakat.

“Pilkada merupakan proses politik untuk menghasilkan pemimpin yang legitimate. Rakyat menentukan berjalan baik tidaknya demokrasi di negara kita,” tandas Akbar Ali. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *