Cakka

Kandidat Lain Sibuk Sosialisasi, Cakka Tetap fokus Urus Pemerintahan

-Resmikan SK di Sabe

Cakka

Bupati Luwu,  Andi Mudzakkar mendampingi Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, saat meresmikan gedung SKB di Sabe,  Belopa.

BELOPA — Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar yang masih menjabat Bupati Luwu, tak latah seperti kandidat lainnya yang sibuk bersosialisasi.

Cakka sapaan akrabnya hingga saat ini masih fokus mengurus pemerintahan di Kabupaten Luwu. Seperti tampak pada Jumat (26/1/12) pagi.

Cakka meresmikan gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa, Luwu.

” Masa jabatan saya kan belum berakhir. Jadi, saya harus fokus dulu mengurus pemerintahan di Kabupaten Luwu,” kata pasangan calon gubernur Ichsan Yasin Limpo itu.

Cakka mengaku untuk bersosialisasi ada waktunya, sesuai dengan jadwal yag telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umun ( KPU) Sulsel. ” Kalau sudah cuti kampanye, baru tancap gas,” ujarnya.

Dia menegaskan, maju di pilgub Sulsel bukan berarti tugasnya sebagai Bupati Luwu, terbengkalai atau dilupakan.

Sementara itu, SKB yang diresmikan tersebut menelan anggaran Rp1,19 yang bersumber dari APBN. SKB akan digunakan sebagai prasarana penyelenggaraan program PAUD dan pendidikan masyarakat.

Turut hadir pada peresmian SKB tersebut, Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Dr. Abdul Kahar M.Pd.

” Jika suatu daerah ingin maju pendidikannya maka keseimbangan pendidikan formal dan non formal maka harus diperhatikan,” kata Abdul Kahar.
Dia berjanji pada 2018 ini, akan mendukung pengadaan komputer di SKB Luwu.

Cakka menambahkan, jika IYL – Cakka diberi kesempatan memimpin Sulsel, salah satu program unggulannya adalah mengalokasi dana sebesar Rp 1, 5 Triliun setiap tahun untuk sektor pendidikan.

” Ini untuk biaya operasional sekolah dan mewujudkan pendidikan gratis paripurna di Sulsel,” katanya. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *