Tiba

Luwu Terima Satu Unit Backhoe Loader dari Kementan

Tiba

Bantuan satu unit bechoe loader tiba di Lapangan Andi Djemma,  Belopa.

Luwu–Di Luwu, pengembangan sektor pertanian, sepertinya tak pernah berhenti diupayakan. Bantuan alat pertanian terus mengalir.

Hari ini, Rabu (6/12), satu unit lagi alat Bechoe Loader tiba di Luwu. Alat ini merupakan bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Sore tadi, aktifitas penurunan alat berat tersebut yang diangkut menggunakan tronton terlihat di Lapangan Andi Djemma, Belopa.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Andi Pangerang, yang dikonfirmasi di lokasi mengatakan, bantuan bachoe loader tersebut, nantinya akan diperuntukkan bagi sektor pertanian.

“Alhamdullillah kita dapat lagi bantuan. Ini khusus di sektor pertanian. Soal bagaimana sistim penggunaannya nanti, akan kita atur lebih lanjut. Semoga bantuan ini semakin mengembangkan sektor pertanian di Luwu yang sejak 8 tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Terutama produksi pada lahan pertanian masyarakat, ” kata Andi Pangerang.

Lebih lanjut dikatakan Andi Pangerang, bantuan alat pertanian yang masuk ke Luwu, boleh dikata angkanya sangat luar biasa.

“Coba lihat satu item saja. Tractor misalnya. Sekarang masyarakat tak sulit lagi untuk menggarap lahan sawahnya. Bantuan mesin handtraktor hampir semua desa yang memiliki lahan pertanian, sudah mendapatkan bantuan handtraktor. Itu baru satu item. Belum lagi bantuan pertanian lainnya. Dan itu berpengaruh pada peningkatan produksi yang terus mengalami kenaikan, ” tutur Andi Pangerang.

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *