Usai berolah raga,  Cakka diajak foto bersama peserta CFD

Keseruan Warga Bareng Cakka di Car Free Day di Luwu

Usai berolah raga,  Cakka diajak foto bersama peserta CFD

Usai berolah raga, Cakka diajak foto bersama peserta CFD

BELOPA- Banyak cara dilakukan Andi Mudzakkar (Cakka) merawat kebersamaannya dengan warga. Salah satunya, rutin menghadiri kegiatan, serta memfasilitasi ruang berinteraksi.

Cakka yang masih menjabat Bupati Luwu, selalu memanfaatkan waktunya berakhir pekan dengan warga. Jika pada hari Sabtu, Cakka memilih bersama petani, maka Minggu (03/11/2017), pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel, berbaur dengan ratusan warga di acara Car Free Day (CFD).

Di CFD yang di gagasnya sejak tiga tahun lalu, Cakka antusias berolahraga bersama warga sambil mengikuti gerakan instruktur yang ada dipanggung.

“Kalau tidak ada agenda hari Minggu, saya memang sering kesini, biar olahraga dan bisa saja ada banyak input untuk pemerintahan kedepan,” tandasnya dilokasi CFD jalan Jenderal Sudirman, Minggu 3 Desember.

Selain berbaur dengan warga, Cakka yang datang bersama istrinya Andi Tenri Karta, juga bertatap muka dengan sejumlah pejabat Pemkab Luwu. Seperti Sekda, Syaiful Alam.

Menurut Cakka, rutin berolahraga itu bisa menjaga kebugaran, sekaligus bisa meminimalisir penyakit. Tak kalah penting, berolahraga sambil merawat silaturahmi.

Sekadar diketahui, Cakka yang sudah dua periode menjabat bupati, sejak dulu memang dikenal sangat merakyat. Ia tidak membeda-bedakan orang dalam berinteraksi.

Di samping itu, Cakka juga seringkali datang ke rumah warganya tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Bukan hanya itu, ia bukan tipikal kepala daerah yang suka formalitas atau protokoler.
Itu sebabnya, sejak jadi bupati, Cakka membuka rumah jabatan bupati 24 jam setiap hari untuk rakyatnya. Siapapun boleh datang, baik untuk berinteraksi maupun menyampaikan aspirasi-aspirasinya.

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *