Bupati Mudzakkar saat menyerahkan SK kepada guru honorer.

Upah Guru Honorer Sesuai UMP

Bupati Mudzakkar saat menyerahkan SK kepada guru honorer.

Bupati Mudzakkar saat menyerahkan SK kepada guru honorer.

BELOPA-–Sebanyak 2.951 tenaga guru tingkat SD hingga SMP bersama tenaga administrasi pendidikan se Kabupaten Luwu menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Luwu, Andi Mudzakkar.

Penyerahan SK ini disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Luwu, Amang Usman dan Kandepag Luwu M Jufri, Rabu (8/11).

Dalam kesempatan itu Mudzakkar yang akrab disapa Cakka mengatakan, sesuai aturan ASN saat ini ada yang memiliki NIP maupun yang belum memiliki NIP (tenaga honorer).

”Oleh karena itu saya memulai kebijakan dan pertama di Sulawesi Selatan menyerahkan SK honorer bagi guru dan tenaga administrasi. Aturan ini tidak melanggar dan ini inisiatif saya sebagai Bupati Luwu,” kata Cakka sapaan akrab Andi Mudzakkar.

Dijelaskan Cakka,  SK guru honorer dan tenaga administrasi akan menerima honor sesuai standar Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulsel sebesar Rp 2.455.000. “Menyusul para guru PAUD TK kita akan beri SK honorer yang sama,” papar Cakka.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Luwu, Amang Usman melaporkan sebanyak 1.920 guru honorer SD dan 1.031 guru honorer SMP bersama tenaga administrasi pendidikan dengan jumlah total 2.951 menerima SK honor. (@).

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *