FB_IMG_1508762588984

Mudzakkar Resmikan SPAM IKK Bupon

FB_IMG_1508762588984Bupati Luwu, Andi Mudzakkar meresmikan operasional Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM) Instalasi Kota Kecamatan (IKK) Bupon, di Desa Balutan, Kecamatan Bupon, Kabupaten Luwu,  Senin, 23 Oktober 2107.

SPAM merupakan proyek strategis nasional, yakni program hibah air minum dimana program ini akan terus dikembangkan. Dari tahun 2014 Sampai 2017 sudah mencapai 8.000 SR khusus di 2017 2.048 SR dimana sekarang sudah tahap verifikasi fisik.

Dalam sambutannya Mudzakkar mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar di Luwu karena pembangunan SPAM ini bisa di terima dan dilaksanakan dengan baik yang mana hari ini diresmikan bersama.

“Pembangunan jaringan air bersih ini adalah merupakan janji politik saya pada periode ke 2,” ucap Mudzakkar.

Lanjut bupati dua periode ini mengatakan, selain hal di atas, pembangunan infrastruktur lainnya seperti  irigasi, cetak sawah, pembangunan tempat bibit pertanian, dan lain sebagainya juga dilakukan.

“Saya bisa menjamin kualitas air di Desa Balutan ini. Saya mengharapkan kepada Direktur PDAM untuk dapat memberdayakan masyarakat Desa Balutan dan di tempatkan sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing individu. Kita usahakan untuk SPAM ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Bupon, Ponrang dan Ponrang Selatan,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Direktur PDAM Luwu, Syahruddin mengatakan perkembangan kualitas pelayanan air minum di Luwu menjadi salah satu kebutuhan primer. Dimana tuntutan terhadap pelayanan air minum juga merupakan kebutuhan dasar dan menjadi hak sosial masyarakat.

“Hampir semua kecamatan di Luwu telah mendapatkan bantuan SPAM. Mudah-mudahan berikutnya semua masyarakat terpenuhi kebutuhan air bersihnya. Sementara itu, Total anggaran yg masuk ke desa Balutan,utk pembangunan SPAM sbnyak Rp 26 milyar,” kuncinya.

Dalam peresmian ini selain dihadiri Bupati Luwu juga hadir Kajari Belopa, Gede Edy Bujanayasa, Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir, Ketua Tim Penggerak PPK Luwu, Tenri Karta Mudzakkar,  dan Kadis Perhubungan, Aras Nursalam. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *