Sarana bermain yang ada di Posyandu Ramah Anak.

Ini Inovasi Posyandu Ide Istri Wabup Luwu

Sarana bermain yang ada di Posyandu Ramah Anak.

Sarana bermain yang ada di Posyandu Ramah Anak.

Luwu,  SulSel– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr Suharkimin Sumar, MKes di dampingi  Kabid Kesehatan Masyarakat, Hj Badriani Amru Saher meresmikan posyandu Melati Ramah anak di Desa Kurrusumanga  Belopa, Rabu (18/10).

Menurut Suharkimin, terbentuknya posyandu Ramah Anak ini, merupakan ide dari Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Luwu, Badriani Amru Saher dan menjadi salah satu posyandu percontohan.

“Idenya dari ibu Badriani. Saya bangga melihat inovasi posyandu model begini. Idenya luar biasa,”ujar Suharkim

Sementara itu,  pencetus Posyandu Ramah Anak,  Badriani Amru Saher saat dimintai tanggapannya menjelaskan, bahwa ini merupakan inovasi dari posyandu yang sudah ada.
“Tercetusnya ide ini beranjak dari proyek perubahan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang sementara saya lakukan. Saya mengumpulkan berbagai data termasuk mengkaji mengapa kunjungan ibu-ibu ke posyandu itu semakin menurun apalagi jika imunisasi anak mereka sudah lengkap. Dan saya menawarkan konsep posyandu model ini, ” kata Badriani.

Posyandu ini kata Badriani,  dilengkapi dengan sarana bermain anak,  perpustakaan dan sarana lainnya.  “Kita lengkapi apa yang menjadi kebutuhan anak. Membuat ibu dan anak betah dan suka dengan posyandu,” ujarnya.

Ditambahkan Badriani, terbentuknya posyandu ini atas sumbangsih dari berbagai pihak yang turut berpartisipasi. “Setidaknya ada 13 stakeholder yang membantu. Saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kerja samanya. Kedepan,  kita berharap akan terus lahir inovasi-inovasi baru terkait pengembangan posyandu yang kedua lebih baik lagi, ” ujar istri Wakil Bupati Luwu, Amru Saher ini.  (@Le)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *