Air Terjun Sarassa

Air Terjun Sarassa Mulai Dibenahi

Air Terjun Sarassa

Air Terjun Sarassa

Luwu, SulSel—Obyek wisata Air Terjun Sarassa yang terletak di Desa Ulusalu Dusun Gamaru, Latimojong, tahun ini mulai sentuh pembangunannya. Salah satu bantuan yang masuk yakni pembangunan gazebo.

Camat Latimojong, Erham Lanco melalui pesan singkat (SMS-red), Senin (16/9) mengatakan, bahwa akhir tahun 2017 ini Air Terjun Sarassa Latimojong mendapat bantuan dari pemerintah daerah.

“Tahun ini mulai dibenahi. Kita mulai bangun gazebo, sebagai sarana istirahat bagi pengunjung,” kata Erham.

Dijelaskan Erham, bantuan yang berasal dari Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu itu tahap perampungannya dipastikan akan berakhir pada Desember 2017 ini. “Kita bersyukur obyek wisata kita di Latimojong ini mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Ini semakin membuat pengunjung akan datang ke sana menyaksikan air terjun Sarassa,” ujarnya.

Ditambahkan Erham, Air Terjun Sarassa memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Di bawahnya sangat bagus untuk renang, karena lokasinya luas. Daerah air terjun ini juga berdekatan dengan lokasi jatuhnya pesawat Aviastar tahun lalu.

“Sangat dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat. Sekarang lokasi air terjun ini sangat mudah kita akses. Telah dilakukan perbaikan jalan menuju akses wisata. Baik dari jalur menuju kantor kecamatan hingga jalur ke wisata air terjun tersebut. Mudah-mudahan setelah bantuan fisik ini rampung, animo masyarakat ke sana semakin besar,” kunci Erham. (Ale)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *