Dokter Jiwa,  Alviah Haeruddin berfoto bersama staff poliklinik jiwa Rumah Sakit Batara Guru,  Belopa

Begini Cara Dokter Jiwa Meriahkan HKJ

Dokter Jiwa,  Alviah Haeruddin berfoto bersama staff poliklinik jiwa Rumah Sakit Batara Guru,  Belopa

Berlatar hiasan HKJ, Dokter Jiwa, Alviah Haeruddin berfoto bersama staff poliklinik jiwa Rumah Sakit Batara Guru, Belopa

Belopa,SulSel–Tergolong unik cara dokter jiwa ini memperingati Hari Kesehatan Jiwa (HKJ) 10 Oktober 2017.

Adalah dr Alviah Haeruddin M Kes, Dokter Jiwa se-Luwu Raya ini menghias ruangan kerja di Rumah Sakit Batara Guru, Belopa dengan berbagai hiasan, spanduk dan media selfie bagi pasiennya. Kreasi ini tentu saja menjadi bahan perhatian bagi pengunjung rumah sakit.

Menurut Alviah, apa yang dilakukan pada ruang kerjanya itu sebagai bentuk kepedulian besar pada orang-orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

“Hari ini adalah peringatan Hari Kesehatan Jiwa. Ini adalah bentuk kepedulian kami. Tujuannya tidak lain untuk menghormati ODGJ. Poliklinik jiwa kita di Rumah Sakit Batara Guru memeriahkannya dengan menggelar tali kasih, memberikan bingkisan alat kebersihan diri pada ODGJ, ” kata Alviah. ,” kata Alviah.

DSC_2355Khusus penanganan pasien jiwa dijelaskan Alviah, di Rumah Sakit Batara Guru, Belopa, penyelenggaraan pelayanan jiwa senantiasa diupayakan meningkatkan pelayanan terhadap pasien-pasien ODGJ dan menumbuhkan kesadaran pasien untuk berobat.

“Itu yang kami lakukan. Termasuk menghilangkan stigma negatif pada penderita jiwa ini. Di Hari Kesehatan Jiwa tahun ini, besar harapan kami kepada pemerintah kiranya berkenan menyediakan fasilitas perawatan inap bagi pasien ODGJ. Selama ini pasien yang sebenarnya memerlukan perwatan inap, terpaksa kami rujuk karena keterbatasan fasilitas rawat inap, ” harap Alviah. (@)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *