Bupati Luwu, Andi Mudzakkar

Cakka Bicara Soal Perpu Ormas

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar

 

Luwu, SulSel–Bupati Luwu, Andi Mudzakkar tampil menjadi pembicara dalam diskusi publik yang digelar oleh Forum Pemuda Sulsel.

Diskusi bertajuk ‘Demokrasi Dalam Alam Pancasila, Urgensi Perppu No 2 Tahun 2017 Tentang Ormas ini digelar di Cafe Country Resto (CCR), Jalan Todopuli Makassar, pada Senin (31/7/2017).

Selain Cakka, ada juga pembicara Muh Hasrul (akademisi Unhas) dan Andi Luhur Priyanto (akademisi Unismuh Makassar).

Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel tersebut, dalam pemaparannya mengatakan, persoalan Perppu, perlu ada pengkajian mendalam. Contoh mencontohkan kasus HTI yang dibubarkan lantaran memiliki pandangan ideologi yang berseberangan dengan ideologi negara.

“Salah satu ancaman yang besar adalah korupsi, tapi saya belum pernah lihat korupsi membubarkan negara. Tetapi negara ada yang bubar karena ada persoalan ideologi, prinsip dan paham. Sehingga betapa penting ideologi di dalam negara ini,” papar Cakka.

Meskipun kehadiran Perppu bagi Cakka yang merasa sebagai eksekutor di daerah, tak begitu terusik dengan kehadiran ormas yang dianggap negara mengancam.

“Jadi saya katakan, Perppu ini dibuat adalah Perppu yang gegabah. Ormas yang mestinya diberi pembinaan, malah dibinasakan. Dan saya tegaskan, Pancasila itu harga mati. Jadi negara meski perlu menelaah dulu sebelum keluarkan Perppu. Karena saya menganggap, negara ini masih baik-baik saja,” paparnya.

 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *