IMG-20170515-WA0004

Cakka Imbau Kesbangpol Undang Bacabup Luwu

IMG-20170515-WA0004Luwu, SulSel–Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menginstruksikan Kepala Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) untuk mengajak semua bakal calon Bupati (bacabup) Luwu untuk bertemu bersilaturrahim, duduk bersama sambil ngopi bareng.

Instruksi tersebut diungkapkan Cakka saat membuka acara Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) deteksi dan cegah dini paham radikalisme, terorisme dan narkoba di press room Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu, Senin (15/5).

Instruksi bupati ini bukan tanpa alasan. Menurut Cakka panggilan akrab Mudzakkar, tujuan dari pertemuan ini adalah bagaimana antara sesama bakal calon bupati, termasuk para tim sukses masing-masing, saling mempererat hubungan silaturrahim, berdiskusi, mencairkan hubungan yang mungkin selama ini mengalami kebuntuan.

“Ini juga didasari dengan melihat perkembangan politik baik secara langsung, maupun dalam perkembangannya di media sosial. Khusus di media sosial, aduh saya prihatin. Antara tim yang satu dengan tim yang lain sudah saling caci maki, menghujat, mengumbar aib sesama calon. Saya prihatin melihatnya. Jadi tolong pak kesbangpol, undang’ki datang minum kopi. Kita ngopi bareng,” kata Cakka.

Semestinya menurut Cakka, media sosial terkhusus ruang atau grup di facebook, dijadikan sebagai tempat diskusi. Saling melempar program, arah dan tujuan para calon ketika mereka terpilih memegang amanah rakyat.

“Bukan malah saling mengumbar aib. Orang punya lidah, kita pun punya lidah. Jadi semestinya mari saling menjaga lidah. ¬†Apalagi kita semua ini keluarga. Mau diapa itu baku camba-camba,” tandas Cakka.

Selain dihadiri bupati, acara tersebut juga menghadirkan pakar hukum, Profesor Lauddin Marsuni, Wakapolres Luwu, Abraham Talele dan Kepala Kesbangpol, Alim Bachri. (@).

 

 

 

 

 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *