Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyerahka  DHKP dan SPPT-P2 kepada para camat se Kabupaten Luwu.

2017 Luwu Target PBB Rp 6 Miliar

 

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyerahka DHKP dan SPPT-P2 kepada para camat se Kabupaten Luwu.

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyerahka DHKP dan SPPT-P2 kepada para camat se Kabupaten Luwu.

Luwu, SulSel–Kabupaten Luwu untuk tahun 2017 menargetkan PBB sebesar Rp 6 milyar lebih. Angka tersebut mengalami kenaikan dari tahun 2016, yakni sebesar Rp 160 juta.

Hal itu terungkap dalam acara Penyerahan DHKP dan SPPT-P2 Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perdesaan dan Perkotaan, di ruang Pola Andi Kambo, Senin (10/4).

Kepala Bapenda Luwu, Moh Arsyal mengatakan, kenaikan angka sebesar Rp 160 juta tersebut, pemerintah tidaklah menaikan pajak, melainkan ada sejumlah objek pajak yang bertambah.

“Bukan pajak yang naik. Melainkan ada penambahan objek pajak. Ini semua tidak terlepas dari peran pemerintah hingga ke tingkat bawah yang terus melakukan validasi objek data baru. Dalam kesempatan ini juga kita lounching website bapenda,” ujar Arsyal.

Sementara itu, Bupati Luwu dalam sambutannya tidak berbicara banyak soal PBB, ia hanya menyinggung soal tidak cairnya anggaran alokasi dana desa (ADD) hingga triwulan pertama.

“Bukan kami yang tahan. Tapi bapak sendiri yang masih banyak belum memasukkan pertanggungjawaban akhir 2016.Tolong selesaikan secepatnya, agar pencairan 2017 triwulan pertama bisa cair,” kata Mudzakkar.

 

 

 

 

 

 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *