Bupati Luwu, HA Mudzakkar melintas di hadapan peserta kemah bakti, sesaat sebelum acara itu dibuka secara resmi

UPTD Dikpora Ponrang Jadi Barometer Ekstra Kurikuler

Luwu,Sul-Sel—Bupati Luwu, HA Mudzakkar memberi apresiasi dan pujian terhadap Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pemuda dan Olahraga Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu.  UPTD tersebut menurut bupati, aktif menggelar kegiatan ekstra kurikuler bagi para pelajar di lingkungan wilayah kerjanya.

Hal ini diungkapkan Mudzakkar saat membuka Kemah Bakti se UPTD Ponrang di Bumi Perkemahan Tampa Desa Tampa Kecamatan Ponrang, Kamis kemarin.

Dikatakan Mudzakkar, aktifnya UPTD Ponrang dalam menggelar kegiatan,  termasuk acara kemah bakti ini, hendaknya menjadi barometer bagi UPTD lainnya untuk berbuat hal serupa. “Saya salut dengan UPTD Ponrang. Kalau tidak salah ini sudah ketiga kalinya digelar. Semoga dijadikan barometer contoh bagi yang lainnya,” kata Mudzakkar.

Menurut Mudzakkar di hadapan 1200 peserta pramuka, kegiatan kepramukaan merupakan tonggak dalam pembinaan sikap dan perilaku anak didik. Disiplin, setia kawan, kerjasama merupakan hal-hal yang sejak dini telah ditanamkan dalam dunia kepramukaan.

“Sehingga ketika mereka berada di lingkungannya, baik itu di sekolah, di tempat kerja dan di rumah, sikap dan perilaku ini kita harapkan akan mereka bawa sebagai dampak dari pembinaan kepramukaan yang mereka ikuti. Saya juga punya keinginan, agar pada hari-hari tertentu kita akan memakai seragam pramuka, dengan dasar di atas,” kata Mudzakkar.

Usai membuka acara, Mudzakkar menyerahkan bingkisan kepada salah seorang siswa yang akan mewakili Propinsi Sulawesi-Selatan dalam lomba matematika yang akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam kesempatan itu juga, Mudzakkar menyempatkan waktu bermain bersama peserta pramuka dengan memainkan game yang diikuti 3 orang perwakilan pelajar. Hal ini banyak menyedot perhatian para peserta dan undangan. (**)

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *