Tipe Sukhoi - 27

Cakka Datangkan Pesawat Tempur Sukhoi

Tipe Sukhoi - 27

Tipe Sukhoi – 27 (int).

Luwu, SulSel–Masyarakat Luwu bakal dimanjakan dengan moment Hari Jadi Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu 23 Januari mendatang. Salah satunya adalah atraksi pesawat tempur ¬†Sukhoi SU-27 .

Menurut Sekretaris Kominfo Kabupaten Luwu, Anwar Usman yang ditemui di lokasi Luwu Expo mengatakan, sebanyak 3 pesawat tempur Sukhoi akan mengudara di langit Belopa 23 Januari mendatang.

“Ini semua adalah upaya pak bupati ¬†yang terus memberikan kita petunjuk. Alhamdulillah keinginan kita untuk mendatangkan pesawat tempur canggih Sukhoi terpenuhi. Kita akan melihat dari dekat 3 pesawat Sukhoi dan dari pesawat cadangan melakukan antraksi di langit Belopa” kata Anwar.

Lanjut mantan Kabag Humas Pemda Luwu ini, sebanyak 6 orang pilot dan 2 pilot cadangan disiapkan. “Ada enam pilot dan dua pilot cadangan. Tanggal 21 akan datang 7 orang dari Lanud Hasanuddin untuk melakukan survei lokasi penerbangan,” jelas Anwar.

Sekedar diketahui, Sukhoi Su-27 adalah pesawat tempur yang awalnya diproduksi oleh Uni Soviet, dan dirancang oleh Biro Desain Sukhoi. Pesawat ini direncanakan untuk menjadi saingan utama generasi baru pesawat tempur Amerika Serikat (yaitu F-14 Tomcat, F-15 Eagle, F-16 Fighting Falcon, dan F/A-18 Hornet). Su-27 memiliki jarak jangkau yang jauh, persenjataan yang berat, dan kelincahan yang tinggi.

Pesawat ini sering disebut sebagai hasil persaingan antara Sukhoi dengan Mikoyan-Gurevich. karena Su-27 dan MiG-29 berbentuk mirip. Sukhoi Su-27 dirancang sebagai pesawat interseptor dan pesawat tempur superioritas udara jarak jauh, sedangkan MiG-29 dirancang untuk mengisi peran pesawat tempur pendukung jarak dekat.

Didesain sebagai pesawat tempur berperforma tinggi dengan sebuah sistem kontrol fly-by-wire dan kemampuan untuk membawa sampai 10AAM. Pesawat Su-27 yang mempunyai manuverabilitas hebat merupakan salah satu pesawat yang paling mengesankan yang pernah dibuat. (@le).

 

Belum ada komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *